Jumat, 20 November 2009

pemanasan global

pemanasan global atau yang sering disebut global warming suatu peningkatan suhu di bumi,saat ini banyak umat manusia yang tidak mengetahui apa itu global warming. sebenarnya pemanasan yang sekarang terjadi ciri-ciri nya sangat menonjol seperti mencairnya es dikutub utara, iklim dan cuaca yang tidak menentu, penyusutan tunggi pengunungan,banyak hewan dan tumbuhan yang punah, dll.
perubahan iklim adalah berubahnya iklim yang diakibatkan langsung maupun tidak langsung oleh aktifitas manusia yang menyebabkan perubahan isi di atmosfer secara global dan selain itu juga perubahan variabilitas iklim alamlah yang jelas terlihat pada waktu yang dapat kita bandingkan. seperti contoh waktu zaman sebelum berubah masih banyak pemandangan hijau yang dapat kita lihat,akan tetapi sekarang untuk melihat pemandangan hijau seperti agak sulit.
efek rumah kaca pun dapat menjadi salah satu penyebab pemanasan global,segala sesuatu yang terdapat dibumi semua berasal dari matahari.sebagian besar energi tersebut dalam bentuk radiasi gelombang,termasuk cahaya yang kita lihat.ketika energi tersebut mengenai permukaan bumi,maka akan berubah menjadi panas yang menghangatkan bumi,sehingga permukaan bumi akan menyerap sebagian dan memantulkan kembali sisa2 gasnya,akibat jumlah gas yang menumpuk di rumah kaca seperti uap air,karbondioksida,dan gas 2 metana dll akan menyerap dan memantulkan kembali radiasi gelombang se hinnga menyebabkan pemanasan global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar